TERJEMAHAN

MENU TANBAHAN

ARSIP BLOG

PENGIKUT

Pengunjung

PESAN

Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 23 Oktober 2011

Selamat Bergabung dan Berkarya

(Foto Saat Pemilihan Pengurus)
          Mari kita bergabung dalam sebuah komunitas Blogger MGMP Bahasa Indonesia SMP kabupaten Sumenep. Blog ini sebagai forum komunikasi dan dialog lewat dunia teknologi internet. Tentang apa blog dan apa manfaat blog bagi kita kaum guru khususnya, alangkah baiknya kita membuka sebuah artikel penting tentang masalah tersebut yang dikirim oleh rekan kita Bapak Saiful Malik, S.Pd. Di dalam artikel tersebut dipaparkan bagaimana kita memanfaatkan sarana blog ini dalam dunia pendidkkan atau lebih spesifik sebagai sebuah alternatif media pembelajaran berbasis teknologi.
        Di dalam blog ini kita juga bisa saling berdiskusi, tanya jawab, sharing pengetahuan serta pengalaman berharga, dan lain sebagainya. Karya-karya kita berupa artikel, puisi, cerpen, hasil temuan penelitian, dan lain-lain yang semula hanya berupa catatan-catatan lepas berserakan, alangkah baiknya bila kita tulis dan kita simpan di sini. Siapa tahu karya-karya kita tersebut sangat bermanfaat bagi rekan-rekan khususnya sesama guru bahasa Indonesia.
        Selain hasil karya tulisan kita sendiri,  melalui blog ini, kita juga bisa mempublikasikan karya-karya anak didik kita.  Tugas-tugas yang diberikan kepada anak didik berupa; pantun, puisi / sajak, cerpen, karya tulis ilmah, dan sebaginya, bisa kita publikasikan di blog kita ini. Siswa kita akan merasa bangga manakala sebuah karyanya termuat di dunia internet tentunya melalui kita. Dengan dimuatnya karya-karya anak tersebut,  akan timbul motivasi dari dalam diri mereka untuk menulis kembali. Semua tergantung pada kita sebagai guru.
       Semoga Blog sederhana ini memenuhi fungsinya sebagai media komunikasi bagi guru-guru bahasa Indonesia khususnya di kabupaten Sumenep. OK, Selamat mencoba dan berkarya.

Link Artikel Blog, Klik Disini.
                                                                                                                                                                                                             Salam dari : JawaM@dura.com

1 komentar:

mgmp@blogspot.com mengatakan...

Betul, kami sangat setuju. Barabgkali inilah keterbatasan kita, karena dulu memang kita tidak bergaul dengan dunia internet.Kami juga mendukung apabila ada di antara rekan seprofesi yang mau peduli mengentas kami dari lembah ketertinggalan (gaptek)yang barangkali di antara kami ada yang masih pegang mouse saja masih gagap apa lagi merambah ke dunia internet. Jadi kami setuju apabila pertemuan MGMP mandiri nanti juga diisi dengan materi ini, sekali lagi MATOR SAKALANGKONG