click to generate your own text

TERJEMAHAN

MENU TANBAHAN

ARSIP BLOG

PENGIKUT

Pengunjung

PESAN

Diberdayakan oleh Blogger.
Selasa, 25 Oktober 2011

Pengumuman

Pengurus  Terpilih Periode 2011-2015
Pengurus MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Sumenep periode 2011-2015 mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memeringati Bulan Bahasa Tahun 2011. Kegiatan tersebut berupa lomba untuk untuk siswa tingkat SMP / MTs. sekabupaten Sumenep dan workshop untuk guru bahasa Indonesia. Jenis kegiatan lomba tersebut adalah :                                             
  1. Bercerita dengan menggunakan alat peraga.
  2. Megubah naskah cerpen menjadi naskah drama.
Kedua lomba tersebut digelar pada hari Minggu, 30 Oktober 2011 bertempat di aula SMP Negeri 1 Sumenep. 
 Kegiatan workshop dengan tema "Perangkat Pembelajaran Berkarakter dan Penerapannya" akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 November 2011. Dipilihnya tema ini  dengan pertimbangan bahwa mulai  tahun pelajaran 2011-2012 ini kita dituntut untuk melaksanakan  pendidikan dan pembelajaran yang berbasis karakter. Hal tersebut sebagai implementasi dari tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2011   Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa.  
      Untuk merealisasikan program tersebut, guru sebagai ujung tombak pelaksana di lapangan, harus memahami mulai dari perumusan Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) serta bagaimana menerapkan perangkat tersebut secara benar. Oleh sebab itu workshop ini sangat penting khususnya bagi para pengabdi pendidikan yang memiliki rasa kepedulian tinggi untuk memajukan pendidikan di kabupaten Sumenep. Selamat mengikuti ! 

NB : Pengumuman pemenang lomba dalam rangka     memeringati Bulan Bahasa 2011 bisa dilihat di blog ini, sekitar seminggu setelah pelaksanaan.                                               

0 komentar: